Rasa haru dan suka cita mewarnai kegembiraan para KOSTERians yang hadir saat MC Penganugrahan Safety Campaign Awards 2016 mengumumkan nama KOSTER Indonesia sebagai Juara pertama  Safety Campaign Awards 2016. Bertempat dihalaman belakang Gedung Joang ’45 Menteng Jakarta Pusat pada hari Minggu, 18 Desember 2016 kemarin.

Komunitas Suzuki Thunder yang kita banggakan ini terpilih menjadi juara pertama dengan konsep kampanye yang paling baik.

Adira Insurance melalui kegiatan Corporate Social Responsibilities yang bertajuk “I Wanna Get Home Safely!” (IWGHS) terus berupaya dalam penurunan angka kecelakaan di jalan raya. Menurut data dari Korlantas Polri, terdapat penurunan angka kecelakaan dari 100.106 di tahun 2013 menjadi 98.970 kecelakaan di tahun 2015. Jumlah korban meninggal dunia setara dengan 72% jumlah penduduk di Monaco.

Berbagai program telah dilakukan oleh IWGHS,salah satunya dengan mengadakan ajang penganugerahan “Safety Campaign”(SCA)

Menurut Ibu Tanny Megah Lestari, Business Development Divison Head Adira Insurance.SCA adalah ajang apresiasi yang khusus diperuntukan bagi para bikers yang telah bergabung dalam komunitas atau klub yang aktif mengkampanyekan keselamatan di jalan raya serta mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan di jalan raya, dan dapat jadi role model bagi komunitas lainnya di indonesia.

SCA sendiri telah diadakan sejak tahun 2014 dan telah mengalami peningkatan kepersertaan. Di tahun 2016 ini, jumlah peserta SCA telahmencapai 83 peserta. Dimana angka tersebut mengalami peningkatan hingga 77%.

“Peningkatan peserta tersebut menunjukan antusiasme dan kepedulian para komunitas motor untuk terus berupaya mengkampanyekan pentingnya keselamatan saat di jalan raya,”

Dan patut dibanggakan karena KOSTER indonesia telah berpartisipasi dalam kegiatan SCA ini sejak awal di tahun 2014 meskipun di awal keikutsertaannya KOSTER sempat mengalami kegagalan, dan pada tahun 2015 KOSTER terpilin menjadi pemenang juara kategori khusus yaitu  Best Collaboration Campaign.

Kini di 2016 ditengah peningkatan jumlah peserta SCA, KOSTER justru terpilih menjadi juara 1 dengan konsep kampaye yang menurut para dewan juri adalah yang paling terbaik, karena KOSTER mampu berkoordinasi dengan semua bagian lapisan masyarakat baik dari Kepolisian, Pemerintah Daerah, dan warga yang lainnya.

Di ajang SCA 2016 ini KOSTER  fokus pada isu bahaya melawan arus lalu lintas dengan mengadakan kampanye di sejumlah titik, seperti di bawah fly over Kalibata dan di Kelurahan Rawajati.

Selain itu, salah satu media sosialisasi kampanyenya adalah dengan siaran radio dan menjadi narasumber tetap dalam talkshow yang membahas tentang bahaya melawan arus.

Melawan arus lalu lintas memang jadi fokus kampanye KOSTER karena dampaknya sangat besar menimbulkan kecelakaan. Dari data Korlantas, melawan arus juga merupakan salah satu pelanggaran tertinggi dan angkanya terus meningkat.

Dari situlah para dewan juri SCA 2016, melihat betapa besar kontribusi KOSTER dalam ajang pemilihan ini dan konsep yang dipakai oleh KOSTER terpilih menjadi yang terbaik diantara 10 finalis lainnya.

KOSTER sebagai klub yang peduli keselamatan bermotor perlu kembali mengingatkan bahaya melawan arus lalin, karena membahayakan buat diri sendiri dan pengendara lain” jelas bro Beno Supriyadi selaku Ketua divisi Ketertiban KOSTER Indonesia.

“Kemenangan KOSTER dalam acara SCA 2016 (sebagai ajang bergengsi bagi klub yang peduli keselamatan), kami ucapkan syukur sebagai Penghargaan tertinggi dan hadiah atas upaya kami peduli dengan keselamatan bermotor selama hampir 3 tahun belakangan ini. Dan kami KOSTER tidak akan berhenti peduli dengan keselamatan bermotor. Kami berharap agar seluruh pengendara motor berupaya melakukan keselamatan di jalan dan menggunakan safety gear sebagai kebutuhan bukan sekedar kewajiban. Dan itu tentunya dimulai dari kami sendiri sebagai pengendara motor.” jelas bro Rully Wisaksono selaku Ketua umum KOSTER Indonesia.

Bravo KOSTER

SAHATE SAPIKIRAN

KOSTER FOREVER, FOREVER KOSTER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *