Dalam ajang pemilihan Castrol Legendary Bikers Indonesia 2017, terdapat dua anggota dari Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Indonesia, Yaitu Bro Rully Wisaksono (KOSTER Bogor) dan Bro Fuad Sauqi (KOSTER Kupang). Keduanya masuk dalam finalis 15 besar, yang sebelumnya harus bersaing dari 2000 lebih bikers yang mengikuti ajang pemilihan tersebut.

 

Sangat disayangkan Bro Rully hanya bisa masuk di finals 15 besar, sementara Bro Fuad pada akhirnya menjadi juara ke-3 Castrol Legendary Bikers Indonesia 2017. Hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri, bagi Komunitas penunggang sepeda motor Suzuki Thunder ini. Pada Sabtu (30/9), bertempat di lokasi kopdar KOSTER Bogor, Bro Rully dan Bro Fuad disambut oleh puluhan anggota KOSTER Indonesia dari beberapa korwil yang ada di Jabodetabek. Dalam kesempatan ini, Bro Rully dan Bro Fuad diminta bercerita seputar pengalaman mereka mengikuti ajang pemilihan ini.

 

“Meski gagal menjadi juara, suatu kebanggaan bagi saya bisa masuk dalam 15 besar finalis Castrol Legendary Bikers Indonesia 2017. Bersaing dengan ribuan bikers tanah air, hingga masuk 15 besar merupakan langkah yang agak sulit. Yang terpenting disini saya bisa mendapatkan suatu pengalaman dan pengetahuan baru, yang mungkin bisa saya bagi ke teman-teman saya di KOSTER Indonesia.” Ujar Bro Rully.

 

Pria berambut gondrong ini juga menyampaikan kepada seluruh anggota KOSTER lain yang hadir untuk tetap semangat, mengikuti ajang seperti Castrol Legendary Bikers 2017 merupakan suatu kebanggaan tersendiri baik bagi diri sendiri maupun komunitas. Ia juga berharap tidak hanya semua anggota KOSTER bisa mengikuti setiap kegiatan positif yang diadakan baik oleh pihak pemerintahan Republik Indonesia maupun non pemerintahan.

Sementara itu Bro Fuad yang berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur mengatakan “awal saya mengikuti ajang ini tidak menyangka bisa merih juara ke-3, bagi saya saat itu bukan kemenangan yang saya tuju, namun dalam hati saya adalah membawa nama baik komunitas yang sementara ini menaungi saya yaitu, KOSTER Indonesia. Dan juga saya ingin sekali mengenalkan NTT kepada khalayak ramai, bahwa disana juga mempunyai potensi lokasi wisata yang sangat luar biasa dan tak kalah indahnya, dibandingkan dengan lokasi wisata di beberapa daerah Indonesia lainnya.”

 

“Menjadi juara adalah bonus,mendapat ilmu pengetahuan dan pengalaman baru merupakan tujuan saya mengikuti ajang ini. Tidak hanya itu bisa berkumpul lagi di lokasi kopdar KOSTER Bogor setelah tahun 2011 silam, merupakan bagian dari tujuan saya.” Tambah Bro Fuad yang juga berprofesi sebagai Guru dan pelatih sekaligus wasit Taekwondo berskala Internasional ini.

Nampak antusiasme yang tinggi dari seluruh angggota KOSTER yang hadir, mereka mendengarkan paparan cerita dari Bro Rully dan Bro Fuad dengan penuh keseriusan. Apa yang didapatkan selama mengikuti ajang tersebut, oleh keduanya dibagikan dan diceritakan sebagai sebuah cerita pengalaman yang berharga.

“ Saya mewakili seluruh anggota KOSTER Indonesia, mengucapkan selamat kepada Bro Rully yang telah masuk sebagai finalis 15 besar dan Bro Fuad yang telah menyandang juara ke-3 dalam ajang bergengsi ini. Saya juga mengucapkan terima kasih, telah membawa dan mengharumkan nama komunitas yang kita banggakan dan kita cintai KOSTER Indonesia dalam ajang ini, semoga pengalaman ini bisa jadi inspirasi bagi kita semua untuk menjadi pribadi dan komunitas yang lebih baik lagi di kemudian hari” tutup dari Bro Beno, Ketua Umum KOSTER Indonesia.

Sumber : zonabikers.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *